JPNN.com

Chris John Santai, Cino Tak Mau Terbebani

Jumat, 12 Oktober 2012 – 06:06 WIB Chris John Santai, Cino Tak Mau Terbebani - JPNN.com
]BEKASI - Dua petinju dan andalan Indonesia Chris John dan Duad Yordan akan kembalia naik ring pada 9 November nanti di Sands Bay Arena Singapura.  Chris John akan mempertahankan gelar juara  super champion kelas bulu WBA melawan petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo.

Sedangkan Daud Yordan akan mempertahankan gelar juara kelas bulu IBO melawan petinju Mongolia  Choi Tseveenpurev.  Keduanya  sejak awal bulan ini berlatih di OSO Sport Center Bekasi dibawah asuhan pelatihnya masing-masing.

    

Ketika Jawa Pos menyambangi lokasi OSO Sport Center kemarin sore, Daud Yordan berlatih berlatih dulu mulai pukul 15.00 WIB dengan ditemani sang pelatih, Damianus Yordan. Dalam rangkaian latihannaya kemarin, selain melakukan shadow boxing berlatih dengan sansak, petinju 25 tahun itu tampak melakukan  juga melakukan sparing partner dengan salah satu petinju local asuhan Damianus Yordan lainnya.

     

Kemudian pukul 17.30 tampak Chris John dating ke tempat latihan. Kali ini dia tidak didampingi sang pelatih Craig Christian. Dia hanya diawasi salah satu tim pelatih dari sasana Harry"s Gym.

Berbeda dengan Cino, sapaan Daud Yordan, Chris John kemarin hanya terlihat berlatih shadow boxing. Durasinya pun lebih pendek dibanding Cino. Hanya sekitar  satu jam petinju berjuluk The Dragon itu berlatih.     

"Sekarang ini Daud tinggap pemantapan saja. Dia sudah lama bersiap. Sejak meraih gelar juara 5 Mei lalu, dia hanya istirahat sekitar satu minggu dan langsung latihan lagi. Jadi saat ini tahapannya tinggal pemantapan saja sebelum tanggal 5 November nanti berangkat ke Singapura," kata Damianus Yordan usai latihan.

"Satu hal lain yang saat ini terus saye tekankan kepada Daud adalah soal emosi. Pengendalian emosinya harus dijaga," lanjut Damianus. 

Cino sendiri mengaku tak mau terbebani dengan duel pertama dalam mempertahankan gelarnya ini. "Saya tidak akan berpikir mempertahankan gelar. Saya akan tampil seperti yang sudah-sudah saja dan lepas sesuai dengan karakter saya," cetus Cino.

    

Sementara itu Chris John mengaku dirinya sudah siap untuk mempertahankan gelarnya yang ke-17 kali. "Semua persiapan oke dan saya sudah siap naik ring lagi. Saat ini saya juga masih sparing-sparing," ujarnya.

Petinju kelahiran 14 September  1979 ini mengatatakan tidak mematok target harus menang KO atas Chonlatarn Piriyapinyo. "Buat saya KO bukan target utama. Saya malah takut itu bisa jadi boomerang. Tapi kalau kesempatan (menang KO) pasti akan saya maksimalkan," bebernya. (ali)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...