Christina Aryani Berharap Jokowi Kirim Nama Calon Panglima TNI Sebelum November 

Christina Aryani Berharap Jokowi Kirim Nama Calon Panglima TNI Sebelum November 
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar Christina Aryani. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Christina Aryani berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengirimkan nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Dia berharap surat presiden itu sudah sampai ke parlemen sebelum November 2021. 

"Sebaiknya, kami melihat itu bisa disampaikan sebelum November," kata Christina Aryani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/9). 

Legislator Fraksi Partai Golkar itu mengatakan pengajuan nama calon Panglima TNI bisa disampaikan ke parlemen saat masa persidangan I 2021-2022 yang berakhir 7 Oktober atau masa persidangan II 2021-2022 yang dimulai 23 Oktober.

"Bisa disampaikan setelah kami masuk. Jadi, masuk masa sidang berikutnya," ungkap Christina.

Legislator Daerah Pemilihan II DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri) itu mengatakan alasannya meminta sebelum November, agar calon Panglima TNI yang ditunjuk Jokowi bisa mempersiapkan diri. 

Dengan demikian, kata Christina, calon Panglima TNI bisa menjawab semua tantangan keamanan di Indonesia saat uji kelayakan dan kepatutan.

"Harus bisa menjawab tantangan-tantangan terkait dengan situasi kita saat ini," tutur dia. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Christina Aryani berharap nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto bisa disampaikan ke perlemen sebelum November 2021.


Redaktur : Boy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News