Christina Aryani Minta Menlu Retno Segera Konkretkan Arahan Presiden Jokowi

Christina Aryani Minta Menlu Retno Segera Konkretkan Arahan Presiden Jokowi
Wasekjen Golkar Christina Aryani. Foto: Twitter @christinaaryani

jpnn.com - Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengapresiasi usulan Indonesia melalui pernyataan Presiden Joko Widodo yang mendorong pelaksanaan Asean High Level Meeting untuk Isu Myanmar.

Menurut Aryani, Indonesia tentunya dituntut lebih berperan aktif lagi dalam mendorong upaya-upaya penyelesaian secara damai terhadap perkembangan terkini di Myanmar.

“Selain apresiasi, kami juga ingin memastikan usulan ini dapat segera direalisasikan. Kami mendorong Kementerian Luar Negeri mulai melakukan langkah-langkah konkret sehingga arahan Presiden Jokowi segera dilaksanakan,” ujar Aryani di Jakarta, Minggu (21/3).

Politikus Partai Golkar ini juga mengapresiasi upaya-upaya keras yang sudah dilakukan Menlu Retno selama ini yang bisa menjadi modal utama membangun diplomasi di tingkat ASEAN agar High Level Meeting (HLM) bisa segera terealisasi.

Menurut Aryani, langkah ASEAN tentunya sangat ditunggu-tunggu bukan saja oleh masyarakat Myanmar yang mendorong demokratisasi tetapi juga oleh dunia internasional.

Oleh karena itu, menurut Anggota Badan Legislasi DPR RI ini, inisiatif seperti ini perlu ditindaklanjuti sesegera mungkin, termasuk jika diperlukan HLM bisa dilanjutkan dengan ASEAN Summit.

Menurut Aryani, Indonesia mengutamakan keselamatan rakyat Myanmar. Termasuk stabilitas dan perdamaian kawasan di Asia Tenggara yang juga menjadi kepedulian utama ASEAN.

Oleh karena itu, Aryani mendorong pemerintah Indonesia terus terlibat menyuarakan dan mengupayakan terselenggaranya dialog guna mendapatkan penyelesaian terbaik bagi rakyat Myanmar.

Anggota Komisi I DPR RI Golkar Christina Aryani mendorong Kemenlu mulai melakukan langkah konkret sesuai arahan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News