Cicil Utang, Jojo Tembus Perempat Final Indonesia Masters 2020

Cicil Utang, Jojo Tembus Perempat Final Indonesia Masters 2020
Jonatan Christie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra peringkat enam dunia Jonatan Christie alias Jojo menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final Indonesia Masters 2020.

Jojo lolos ke 8 Besar setelah memenangi duel melawan tunggal putra Taiwan Wang Tzu Wei di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1) malam WIB. Jojo menang 21-15, 21-15.

Jojo tampil luar biasa. Setelah memenangi gim pertama 21-15, pemilik medali emas Asian Games 2018 ini sempat tertinggal tertinggal 3-6 di gim kedua.

Namun, dengan sabar, plus dukungan dari penonton yang heboh di Istora, Jojo bangun dan berbalik unggul 9-8 dan memimpin 11-8 saat interval.

Setelah berada di atas angin, Jojo bermain lebih tenang. Pemain kelahiran Jakarta berusia 22 tahun ini melaju dan memenangi gim kedua, juga dengan angka 21-15.

Tukang catat statistik di BWF merangkum, duel Jojo melawan Wang Tzu Wei ini berlangsung dalam durasi 48 menit.

Ini merupakan kemenangan ketiga Jojo, dari sembilan pertemuan dengan Wang Tzu Wei. Ya, memang Jojo lebih sering kalah saat ketemu Wang.

Sebelum bertarung di Istora malam ini, Jojo takluk di penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Desember lalu. Kini Jojo mencicil utang kekalahannya.

Jojo lolos ke 8 Besar Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan salah satu lawan terberatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News