Cicilan Ringan, KPA Sangat Menarik

Cicilan Ringan, KPA Sangat Menarik
Ilustrasi apartemen. Foto: Pratidina/Radar Semarang/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Marketing Manager Gunawangsa Group Fritz Handoyo mengatakan, cara bayar dengan fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) terus naik.

Ketika tahun-tahun pertama proyek diluncurkan, mayoritas pembeli memilih skema in-house atau cicilan melalui developer.

”Kini, sejalan dengan investor yang suka menaruh investasi di beberapa tempat yang berbeda, KPA dirasa menarik karena cicilan relatif ringan. Jadi, cukup uang muka sepuluh persen yang bisa dicicil hingga 20 kali,” kata Fritz, Senin (29/10).

Apalagi, dengan kebijakan Bank Indonesia yang baru, pembeli properti untuk kredit rumah pertama bisa memberikan uang muka hanya lima persen.

Pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa bank untuk program cicilan KPA. Sedangkan skema in-house bisa dicicil hingga enam tahun.

Sementara itu, CEO Gunawangsa Group Triandy Gunawan mengatakan, pihaknya segera menyelesaikan pembangunan proyek superblok Gunawangsa Tidar.

Dengan selesainya proyek tersebut, total unit apartemen yang telah dibangun Gunawangsa Group di Surabaya mencapai 5.000.

Khusus di Gunawangsa Tidar, jumlah unit apartemen secara keseluruhan dari tiga tower sebanyak 1.800.

Marketing Manager Gunawangsa Group Fritz Handoyo mengatakan, cara bayar dengan fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) terus naik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News