Cieee...Presiden Bilang Reporter Ini Punya Senyum yang Manis

Cieee...Presiden Bilang Reporter Ini Punya Senyum yang Manis
Caitriona Perry mengungah rekaman pertemuannya dengan Donald Trump, dan menggambarkannya sebagai Momen Aneh. Foto: Twitter via The Telegraph

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menjadi sorotan. Rabu (28/6), Trump melakukan perbicangan dipomatik dengan PM Irlandia yang baru, Leo Varadkar lewat sambungan telepon.

Saat obrolan via telepon di ruang kerjanya itu berlangsung, tiba-tiba Trump menyela, memanggil seorang reporter di depannya untuk datang ke mejanya. "Kamu punya senyum yang indah," ujar Trump di depan semua kamera.

Saat itu, Trump terdengar mengucapkan selamat atas kemenangan Varadkar, pria 38 tahun yang menjadi perdana menteri gay pertama di Irlandia. "Kami memiliki banyak pers Irlandia yang mengawasi kami," kata Trump kepada Varadkar.

Kemudian POTUS melihat salah seorang reporter dan menyuruhnya ke depan. "Dari mana asalmu? Ke sini," ucap Trump.

Entah kebetulan atau tidak, ternyata reporter blonde itu dari RTE News, media dari Irlandia. Caitriona Perry.

Dia merupakan koresponden berita RTE sejak 2000. Usianya 37 tahun. Sebelumnya dia bekerja sebagai pembawa berita, produser, editor dan membuat dokumenter.

Pemenang National Justice Media Merit Award for TV News 2015 itu telah berpengalaman melaporkan berita dari Amerika Serikat, Kanada, bagian negara Amerika Latin, Eropa dan Australia.

Perry belajar jurnalisme dan hubungan internasional di Dublin City University. Dalam sebuah artikel untuk Irish Examiner pada tahun 2013, Perry mengatakan menjadi koresponden di Washington adalah pekerjaan impiannya.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menjadi sorotan. Rabu (28/6), Trump melakukan perbicangan dipomatik dengan PM Irlandia yang baru, Leo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News