Cinta Luar Biasa Kalahkan Pilpres 2019 di Pencarian Terpopuler Google

Cinta Luar Biasa Kalahkan Pilpres 2019 di Pencarian Terpopuler Google
Ilustrasi mesin pencari Google. Foto: pixabay/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Google mengungkap daftar pencarian terpopuler selama setahun ke belakang lewat Year in Search 2019. Dan terpopuler selama 2019 menurut Google ialah Cinta Luar Biasa.

Cinta Luar Biasa merupakan lagu yang dinyanyikan oleh solois Andmesh Kamaleng, yang mengalahkan kepopuleran penelusuran kata kunci Pilpres 2019, hingga Mendikbud Nadiem Makarim.

"Year in Search bukan cuma membaca data dari penelusuran orang Indonesia, tapi juga apa yang sedang dipikirkan orang Indonesia di tahun 2019," kata Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami di Jakarta, Rabu.

"Banyak yang bisa kita simpulkan mulai dari politik, musik, hingga gaya hidup," ujarnya melanjutkan.

Menyusul lagu Andmesh, topik Pilpres 2019 menduduki posisi kedua dari Year In Search kali ini menyusul tahun politik dan pemilihan umum serentak bagi eksekutif dan legislatif.

Sementara itu, di posisi ketiga, film garapan sutradara Gina S Noer "Dua Garis Biru" juga mendapatkan sorotan. Selain itu, film Gina lainnya, "Keluarga Cemara" juga mendapatkan tempat di posisi delapan.

Kata kunci "Hidup Sehat" juga cukup banyak dicari oleh warganet Indonesia. Istilah "Bucin" alias budak cinta yang dipopulerkan konten kreator YouTube SkinnyIndonesian24 berada di posisi kelima.

Adapun untuk posisi keenam hingga sepuluh, diduduki oleh topik-topik berikut ini. Mulai dari "KKN Desa Penari", "Telur Gulung", "Keluarga Cemara", "Nadiem Makarim", dan "RUU KUHP".

Google mengungkap daftar pencarian terpopuler selama setahun ke belakang, lewat Year in Search 2019. Dan terpopuler menurut Google ialah Cinta Luar Biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News