Cipinang Indah Kebanjiran, Ahok Tak Bisa Disalahkan

Cipinang Indah Kebanjiran, Ahok Tak Bisa Disalahkan
Kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang tergenang banjir. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Selasa (21/2) dini hari menyebabkan banjir di beberapa wilayah ibu kota. Salah satunya di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Banjir hingga selutut orang dewasa membuat jalan di kawasan itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua atau roda empat. Hendra, salah satu warga yang terkena dampak banjir menyatakan, ada luapan kali di dekat Cipinang Indah yang membuat warga kebanjiran.

"Tanggulnya jebol. Tempat saya sudah parah banget," kata Hendra saat ditemui di lokasi, Selasa (21/2). 

Meski begitu, Hendra tidak menyalahkan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal banjir di kawasan Cipinang Indah. 

"Enggak bisa nyalahin pimpinan, ini kan alam. Sepintar-pintarnya manusia enggak ada yang bisa ngalahin alam," ucap Hendra.

Sedangkan Indi yang sehari-hari bekerja di kawasan Cipinang Indah mengatakan, banjir tidak terjadi tiap tahun. ‎Karena itu, dia tidak mau menyalahkan kinerja Ahok. 

"Ini kan alam. Enggak bisa nyalahin pimpinan, kecuali tiap hujan gede (banjir), baru bisa ki‎ta salahin," ujar Indi.

Lagi pula, kata Indi, banjir juga cepat surut. "Dulu bisa berhari-hari. Sekarang tiga atau empat jam surut," ucapnya.

Hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Selasa (21/2) dini hari menyebabkan banjir di beberapa wilayah ibu kota. Salah satunya di kawasan Cipinang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News