Ciri-Ciri Perempuan Pembuang Janin Bayi, Gemuk, Rambut Panjang, Siapakah Dia?

Ciri-Ciri Perempuan Pembuang Janin Bayi, Gemuk, Rambut Panjang, Siapakah Dia?
Kasus penemuan bayi. Ilustrasi garis polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIANJUR - Pembuang bayi di Kampung Panembong, Desa Mekarasari, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat, hingga kini belum terungkap.

Janin hasil hubungan di luar nikah itu diduga sengaja dibuang untuk menutupi aib orang tuanya.

"Kami sudah meminta keterangan saksi terkait ciri-ciri perempuan yang membuang janin bayi di lokasi yang tidak jauh dari pemukiman warga. Saat ini kami masih mengejar pelaku pembuangan janin yang diduga hasil hubungan gelap," kata Kepala Polsek Cianjur Kompol Ahmad Suprijatna, Rabu.

Berdasarkan keterangan saksi, perempuan yang diduga membuang janin itu memiliki ciri-ciri berbadan tinggi, gemuk, rambut panjang warna cokelat, membawa tas ukuran besar, dan mengenakan baju biru motif bunga.

Saksi mata warga sekitar, Rida (22) mengatakan janin bayi yang dibuang di pinggir kebun itu pertama kali diketahui ibunya yang sedang mencuci pakaian.

Saksi curiga dengan gerak-gerik perempuan yang mondar-mandir di lokasi, sehingga sempat ditanya tujuannya.

"Pelaku tidak menjawab, berupaya menghindar dan melarikan diri, sambil membuang kain putih penuh bercak darah. Ibu saya sempat mengejar, namun larinya cepat sehingga tidak terkejar," katanya.

Ibunya kembali ke lokasi dimana perempuan tidak dikenal membuang kain putih yang ternyata perban penuh darah yang setelah dibuka berisi janin yang diduga baru berusia beberapa bulan.

Janin bayi yang diduga baru berusia beberapa bulan dibuang oleh seorang perempuan yang ciri-cirinya sudah diketahui.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News