Citilink Kembali Datangkan Pesawat Baru dari Perancis

Citilink Kembali Datangkan Pesawat Baru dari Perancis
Armada Airbus A320 ini sekaligus menuntaskan target Citilink Indonesia untuk mendatangkan armada ke-50 hingga akhir tahun. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia kembali mendatangkan pesawat Airbus A320 NEO untuk memperluas konektifitas serta memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, Citilink Indonesia kembali mendatangkan satu unit pesawat baru Airbus A320 NEO (New Engine Option) dari Toulouse, Perancis.

"Citilink Indonesia memberikan kenyamanan kepada penumpang dengan terbang bersama armada Citilink yang umurnya rata-rata berkisar 4 tahun” kata Ranty di Jakarta.

Armada terbaru Citilink tersebut bertolak dari Toulouse, Perancis pada Jumat (27/7) kemudian melakukan transit di Dubai, Uni Emirat Arab dan akhirnya tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng pada Minggu (29/7) lalu.

Dilihat dari keunggulannya, Airbus A320 NEO memiliki mesin yang eco-friendly, di mana pesawat menjadi lebih hemat dari sisi bahan bakar dan mampu menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan pesawat lainnya.

Selain itu, Airbus A320 NEO juga memiliki mesin yang sunyi sehingga dengan keunggulan ini penumpang dapat menikmati perjalanan penerbangan mereka dengan lebih nyaman karena tidak terganggu dengan suara mesin pesawat.

Kedatangan pesawat A320 NEO terbaru ini menjadikan komposisi armada Citilink Indonesia menjadi 43 unit A320 CEO dan 7 unit A320 NEO, yang memiliki kapasitas 180 penumpang dengan lorong tunggal.

“Diharapkan dengan armada baru ini, Citilink Indonesia bisa lebih memaksimalkan perannya sebagai salah satu pilihan moda transportasi udara bagi masyarakat Indonesia untuk menjelajah seluruh destinasi nusantara,” tutup Ranty.

Dengan armada baru tersebut, Citilink Indonesia optimistis mampu mencapai target mengangkut 15 juta penumpang hingga akhir 2018.(chi/jpnn)


Untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, Citilink Indonesia kembali mendatangkan satu unit pesawat baru Airbus A320 NEO.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News