Citilink Lakukan Ramp Check Jelang Arus Mudik

Citilink Lakukan Ramp Check Jelang Arus Mudik
Direktur utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo beserta jajaran manajemen melakukan ramp check untuk kesiapan peak season Lebaran 2017 di Apron bandar udara internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (24/5). Foto Humas Citilink

jpnn.com, TANGERANG - Jajaran direksi dan manajemen Citilink Indonesia melakukan ramp check menjelang peak season Lebaran 2017 untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpangnya dalam setiap penerbangan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kelancaran kegiatan penerbangan, serta sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang terutama saat padatnya jadwal penerbangan selama peak season 2017," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di sela-sela kegiatan ramp check yang berlangsung di apron Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (24/5).

Juliandra menjelaskan dalam kegiatan penerbangan seluruh aspek yang terlibat, terutama aspek safety dan security harus berada dalam kondisi sempurna.

Karena itu, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan seluruh kegiatan penerbangan yang dilakukan Citilink sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku.

“Citilink adalah maskapai yang menjunjung tinggi aspek safety dan security dalam setiap kegiatan penerbangannya. Karena itu, kami tidak memberikan ruang sedikitpun bagi hal-hal yang berkaitan dengan safety dan security penerbangan Citilink yang sekiranya bisa berpotensi mengganggu penerbangan kami," tegasnya.

Sementara, Direktur Produksi Citilink Indonesia Arry Kalzaman menjelaskan dalam kegiatan ramp check seluruh unsur pesawat harus diperiksa.

Adapun unsur yang diperiksa mulai dari kondisi fisik pesawat, interior pesawat, kelaikudaraan pesawat, hingga kondisi kru penerbangan yang tersedia.

Arry juga menambahkan tim Citilink melakukan kegiatan surveillance ramp check selain yang dilakukan pihak authority secara rutin sepanjang tahun.

Jajaran direksi dan manajemen Citilink Indonesia melakukan ramp check menjelang peak season Lebaran 2017 untuk memastikan keamanan dan kenyamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News