JPNN.com

Coba Kasih Tahu Simon McMenemy Siapa yang Cocok jadi Kapten Timnas Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 – 07:27 WIB Coba Kasih Tahu Simon McMenemy Siapa yang Cocok jadi Kapten Timnas Indonesia - JPNN.com
Simon McMenemy. Foto: Michael Siahaan

jpnn.com, BALI - Jur taktik timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku kesulitan mencari sosok pemain tangguh berkarakter pemimpin, yang cocok menjadi kapten Skuad Garuda.

Simon juga mengungkapkan alasan menunjuk Yanto Basna sebagai kapten saat skuadnya menghadapi Vietnam dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Bali, Selasa (15/10) malam.

“Dia bisa berbicara dengan para pemain dan memberikan motivasi. Selain itu, Yanto Basna menjaga rasa hormat kepada pemain lain,” kata Simon.

Penampilan Yanto Basna sebagai kapten pada laga melawan Vietnam menjadi yang pertama baginya selama bermain bersama timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Sebelumnya, ban kapten melingkar di lengan kiper Andritany Ardhiyasa atau bek tengah Hansamu Yama. Keduanya sama sekali tidak diturunkan pada pertandingan melawan Vietnam meski berada di bangku cadangan.

“Coba beri tahu saya siapa pemain di liga yang cocok jadi pemimpin di timnas. Mungkin terakhir kali ada Hamka Hamzah. Sulit mencari kapten timnas di Indonesia, mungkin karena berlawanan dengan budaya,” kata Simon.

Penunjukan perdana Yanto Basna sebagai kapten timnas diwarnai dengan kekalahan 1-3 dari Vietnam.

Gol-gol Vietnam dari Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh, hanya bisa dibalas Irfan Bachdim beberapa menit sebelum laga berakhir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...