Coba Tikam Petugas saat Diringkus, Pencuri Mobil Ditembak

Coba Tikam Petugas saat Diringkus, Pencuri Mobil Ditembak
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Polsekta Kedaton mengembangkan kasus pencurian mobil pikap yang diduga melibatkan oknum polisi. Sebelumnya, polisi menangkap Yulisman (45), warga Jalan Purnawirawan, Kelurahan Gedungmeneng Baru, Rajabasa, Bandarlampung, Senin (25/1). 

Kapolsekta Kedaton Kompol Handak Prakasa Qalbi mengungkapkan, Yulisman diduga bagian dari sindikat pencurian mobil tersebut. ’’Diduga ada keterlibatan oknum. Inisialnya Ae,” kata Handak dalam ekspose di Mapolsekta Kedaton Rabu (27/1).

Meski begitu, Handak enggan menjelaskan lebih rinci soal keterlibatan Ae. Ia hanya mengungkapkan, Ae berperan sebagai eksekutor dan penadah. ’’Kami masih mendalami kasus ini,” ujarnya.

Sementara, Yulisman diketahui sudah enam kali beraksi. Wilayah yang menjadi sasaran adalah Kedaton, Sukarame dan Panjang. Kali terakhir, Yulisman dan rekannya membawa kabur mobil pikap yang diparkir di depan Rumah Sakit Advent, Jalan Teuku Umar, Kedaton, Agustus 2015 silam. 

Saat itu, korban Liston Tambunan sedang membesuk kerabatnya yang dirawat di rumah sakit itu. ”Malam hari, korban keluar dan melihat mobil sudah tidak ada,” sebut dia. 

Yulisman mencuri mobil dengan cara merusak pintu menggunakan kunci letter T. Kemudian ia menggunakan kabel starter untuk menghidupkan mesin mobil. 

”Tersangka kita tangkap saat sedang mencari korban di wilayah Kedaton. Saat itu menggunakan mobil Honda CRV,” urai Handak. 

Dalam penangkapan tersebut, Yulisman yang membawa senjata tajam sempat memberikan perlawanan. Bahkan ia hendak menusuk polisi yang akan menangkapnya. Polisi pun menghentikan perlawanannya dengan menembak kakinya. 

BANDARLAMPUNG – Polsekta Kedaton mengembangkan kasus pencurian mobil pikap yang diduga melibatkan oknum polisi. Sebelumnya, polisi menangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News