Conte Dipuji karena Bikin Azzurri Lebih Hidup

Conte Dipuji karena Bikin Azzurri Lebih Hidup
Pelatih Italia, Antonio Conte. Foto: AFP

jpnn.com - SUKSES memimpin timnas Italia pada laga perdana membuat pelatih Antonio Conte panen pujian. Eks allenatore Juventus itu dianggap membawa aura positif pada skuad Gli Azzurri, julukan Italia. Betapa tidak, yang dikalahkan adalah tim sekaliber Belanda.

Media-media Italia kompak memuji habis Conte dan tim asuhannya. Tiga harian olahraga terbesar di Italia, yakni La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, dan Tuttosport,  memberi porsi besar pada berita kemenangan Azzurri atas Belanda. Foto Conte dan beragam ekspresi kemenangan timnas Italia menghiasi halaman depan.

Kehadiran Conte juga mendapat sambutan positif dari internal tim. Winger Emanuele Giaccherini mengakui faktor Conte sangat berpengaruh dalam tim. Menurutnya, pelatih 45 tahun itu berhasil membangkitkan mental bertarung para pemain. Conte juga mampu mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Italia setelah hasil buruk di Piala Dunia 2014.

"Dia (Conte) memberikan pengaruh yang besar, seperti yang dilakukannya di Juve. Conte sudah mengawali proses transfer ide dari dirinya ke dalam tim," kata Giaccherini seperti dilansir Football Italia.

Pemain yang membela klub Premier League Inggris Sunderland itu memuji gaya kepelatihan Conte. Menurutnya, tipikal Conte yang tegas dan tidak pandang bulu membuat para pemain respek. Hasilnya, mental para pemain menjadi lebih tangguh saat menghadapi lawan yang berat.

"Dia selalu lapar akan kemenangan. Selalu seperti itu. Kekecewaan yang kami alami saat Piala Dunia begitu besar. Kami harus memastikan bahwa hal yang sama tidak terulang kembali," pemain 29 tahun itu.

Suara senada dilontarkan Leonardo Bonucci. Sebagai pemain Juventus, dia tahu benar dan merasakan dampak positif dari gaya kepelatihan Conte.

"Metode yang dipakai sangat keras. Selama tiga tahun di Juve, dia membuat kami menjadi kuat," katanya.

SUKSES memimpin timnas Italia pada laga perdana membuat pelatih Antonio Conte panen pujian. Eks allenatore Juventus itu dianggap membawa aura positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News