Copa America 2021, Diwarnai Gol Kontroversial Firmino, Brasil Tetap Unggul Atas Kolombia

Copa America 2021, Diwarnai Gol Kontroversial Firmino, Brasil Tetap Unggul Atas Kolombia
Roberto Firmino saat membela Brasil kontra Kolombia. Foto: Twitter @CopaAmerica

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Brasil menjamu Kolombia di Estadio Olimpico Nilson Santos, Rio de Janeiro, Kamis (24/6) pagi WIB, dalam lanjutan Copa America 2021.

Tim Samba menyimpan beberapa pemainnya seperti Allison Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino di bangku cadangan. Posisi Allison di bawah mistar gawang digantikan oleh Weverton.

Di laga ini, Brasil secara dramatis mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Pertandingan baru berjalan sepuluh menit, Brasil langsung dikejutkan oleh gol Kolombia. Sebuah salto cantik dari Luiz Diaz memanfaatkan umpan terukur Juan Cuadrado mengubah skor jadi 1-0 Kolombia unggul.

Tim Samba langsung merespons gol tersebut dengan lebih meningkatkan serangan lewat para penggawanya yang dipimpin oleh Neymar, Richarlison, dan Everton Ribeiro.

Namun, meskipun mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen, tak ada satu gol pun yang bersarang ke gawang Kolombia. Alhasil, skor 1-0 keunggulan Los Cafeteros bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Brasil memasukan Roberto Firmino menggantikan Everton Ribeiro guna menambah daya gedor.

Hasilnya, gol pun lahir pada menit ke-78 melalui sundulan Firmino memanfaatkan assist Renan Lodi.

Skor 2-1 cukup bagi Brasil untuk mengalahkan Kolombia. Sempat tertinggal, Tim Samba mampu bangkit di babak kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News