Corona Mereda, Ribuan Turis Tiongkok Kunjungi Objek Wisata Ini Setiap Hari

Corona Mereda, Ribuan Turis Tiongkok Kunjungi Objek Wisata Ini Setiap Hari
Tentara Terakota di Mausoleum Qinshihuang, salah satu objek wisata favorit di Tiongkok. Foto: GEORGES BENDRIHEM / AFP

jpnn.com, SHAANXI - Mausoleum Qinshihuang di Provinsi Shaanxi, Tiongkok, menerima kunjungan 39.800 wisatawan selama libur Hari Buruh, kesempatan pertama bagi warga Negeri Tirai Bambu untuk menikmati liburan setelah meredanya wabah virus corona. 

Para wisatawan diharuskan memesan tiket secara daring, dengan maksimum 8.000 orang yang diizinkan mengunjungi museum tersebut setiap harinya. Langkah ini menjadi bagian dari upaya untuk mencegah infeksi silang pascawabah coronavirusbaru.

Untuk memasuki museum, para pengunjung harus memverifikasi informasi mereka dengan memindai kode batang (barcode), diukur suhu badannya, serta memakai masker.

Museum ini dibuka kembali pada 25 Maret lalu setelah menangguhkan operasinya selama dua bulan akibat wabah. Libur Hari Buruh tahun ini berlangsung mulai 1 hingga 5 Mei.

Ditemukan pada 1974, prajurit terakota itu dibangun oleh Kaisar Qinshihuang dari Dinasti Qin (221-207 SM), yang menyatukan Tiongkok untuk pertama kalinya.

Sebagai salah satu atraksi wisata terbesar di Tiongkok, museum tersebut mencatat 9 juta wisatawan pada tahun lalu, mencetak rekor maksimum 114.000 kunjungan setiap hari. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Warga Tiongkok tak menyia-nyiakan kesempatan pertama berlibur setelah meredanya wabah virus corona


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News