COVID-19 Menggila di DKI, Sahroni Sarankan Anies Baswedan Ambil Kebijakan Ekstrem Ini

Senin, 21 Juni 2021 – 17:55 WIB
COVID-19 Menggila di DKI, Sahroni Sarankan Anies Baswedan Ambil Kebijakan Ekstrem Ini - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Ahmad Sahroni mengaku khawatir melihat lonjakan kasus positif Covid-19 di Jakarta dalam sepekan terakhir.

“Kondisi Covid di ibu kota saat ini sudah cukup parah dan sangat  mengkhawatirkan," ucap Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/6).

Legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera melakukan gebrakan serius demi menghindari lumpuhnya fasilitas kesehatan di ibu kota.

"Kita juga melihat bahwa berbagai fasilitas kesehatan sudah mulai kewalahan, dan jangan sampai kondisi ini berbuntut pada lumpuhnya fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Politikus Partai NasDem itu menyoroti Bed Occupancy Ratio (BOR) atau keterisian tempat tidur oleh pasien Covid-19 di ibu kota.

Menurut Ahmad Sahroni, BOR di DKI sudah mulai penuh, khususnya di Wisma Atlet yang menjadi salah satu lokasi rujukan untuk perawatan para pasien terpapar virus Corona.

Berdasarkan informasi yang terima, BOR untuk pasien Covid-19 di Wisma Atlet sudah penuh.

"Kalau begini, kita memang perlu kebijakan yang ekstrem yang mau tidak mau harus dilakukan, seperti lockdown wilayah, maupun PSBB secara lebih ketat,” ujar Sahroni menegaskan. (fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...