Covid-19 Meningkat, Ini Alasan PT LIB Tetap Menggelar Laga Tira Persikabo vs Bali United

Covid-19 Meningkat, Ini Alasan PT LIB Tetap Menggelar Laga Tira Persikabo vs Bali United
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno (kanan). Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih PS Tira Persikabo Liestiadi sempat meminta laga kontra Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Kamis (3/2), ditunda.

Alasannya, dari 32 pemain yang dimiliki Persik, hanya 12 nama yang dalam kondisi fit.

Namun, setelah melakukan emergency meeting sebelum pertandingan, PT LIB dan kedua klub yang akan bertanding memastikan laga masih bisa dilanjutkan.

Sebab, masih ada lebih dari 14 pemain Tira Persikabo yang siap bermain. Adapun tujuh penggawa lainnya terjangkiti Covid-19. 

"Hasil emergency meeting, kami sudah verifikasi terkait pemain, mengacu pasal 52 regulasi, pertandingan tetap dilanjutkan," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Menurutnya, memang ada pemain Persikabo yang cedera, tetapi jumlah pemain yang dimiliki klub asal Bogor itu masih memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.

Sudjarno menambahkan, PT LIB sudah memberikan slot 35 pemain untuk didaftarkan. Dengan begitu, apabila ada tujuh terpapar covid-19, maka bukan alasan bagi klub untuk menunda pertandingan.

"Kalau minimal mereka menyisakan 14 pemain yang negatif covid-19, maka laga bisa ditunda, tetapi ini kan tidak. Ada banyak pemain lainnnya. Mereka bisa datangkan pemain muda yang terdaftar untuk dipanggil," tutur purnawirawan polisi itu.

Ini alasan PT LIB tetap menggelar laga Tira Persikabo vs Bali United di tengah merebaknya Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News