Covid-19 Meningkat, Plt Gubernur Sulsel Minta Bupati dan Wali Kota Siaga

Covid-19 Meningkat, Plt Gubernur Sulsel Minta Bupati dan Wali Kota Siaga
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. FOTO: Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Kasus positif covid-19 makin meningkat di Sulawesi Selatan. Tercatat 106 kasus baru dalam satu pekan terakhir. Adapun total angka yang terpapar positif sebanyak 332 orang. 

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada bupati dan wali kota di Sulsel untuk konsisten melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

"Saya berharap Bupati/Wali kota untuk siaga menghadapi terjadi kasus baru, menyediakan tempat fasilitas isolasi terintegrasi serta rumah sakit, tenaga kesehatan dan lainnya," kata Andi Sudirman, Minggu (6/2).

Selain itu, dia meminta masyarakat terus waspada dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Saya meminta khusus kepada instansi Pemerintah, Swasta dan warga Sulsel untuk memperketat protokol kesehatan dan ingat selalu 5M," kata Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (6/2).

Andi Sudirman Sulaiman menambahkan, untuk mencegah penyebaran covid-19 masyarakat terus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan membatasi mobilisasi serta interaksi.

Selain itu, adik kandung dari mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu berharap masyarakat Sulsel untuk melaksanakan vaksinasi. Menurutnya, vaksin merupakan langkah tepat untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Saya harap semua masyarakat Sulsel untuk vaksin. Vaksinasi merupakan langkah tepat untuk meningkatkan kekebalan tubuh," ujar dia.(mcr 29/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Covid-19 meningkat di Sulawesi Selatan, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman minta Bupati dan Walikota lakukan ini


Redaktur : Friederich
Reporter : M Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News