CPNS Formasi 2009 Desak Pemda Terbitkan SK

CPNS Formasi 2009 Desak Pemda Terbitkan SK
CPNS Formasi 2009 Desak Pemda Terbitkan SK
TIMIKA – Tidak kunjung diterbitkannya SK CPNS Formasi Tahun 2009 sampai tahun 2012, membuat warga yang lolos sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2009 di Kabupaten Puncak, bertanya-tanya. Mereka mendesak Pemerintah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua segera menerbitkan SK CPNS agar para calon pegawai tersebut bisa bekerja menjalankan birokrasi pemerintahan.

Hal itu disampaikan Warga Kabupaten Puncak yang merupakan salah satu CPNS Formasi 2009, Tommy Uamang, didampingi rekannya, Yonas Magal dan Anton Elas, saat mendatangi Gedung Biru Radar Timika, Senin (30/1) siang. Tommy mengatakan dirinya merupakan CPNS Formasi 2009 yang sampai saat ini belum menerima SK. “Sampai saat ini kami belum menerima SK PNS, padahal kabupaten lain sudah terima SK,” katanya.

Sebagai CPNS, lanjut Tommy, dia pernah menanyakan soal SK kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Puncak. Jawaban yang dia peroleh, dari 549 CPNS, baru 370 CPNS yang melengkapi persyaratan termasuk transkrip nilai, sedangkan sisanya masih proses.

“Kami pernah mendapatkan informasi bahwa Badan Kepegawaian Puncak menerima bantuan dari dinas-dinas untuk bisa mencetak SK CPNS sendiri, namun sampai saat ini belum ada (SK) dicetak. Katanya kekurangan dana, padahal dinas pernah bantu dan persyaratan kami sendiri sudah lengkap kok,” terangnya.

TIMIKA – Tidak kunjung diterbitkannya SK CPNS Formasi Tahun 2009 sampai tahun 2012, membuat warga yang lolos sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News