Craig Beberkan Fakta Lain

Craig Beberkan Fakta Lain
Craig Cristian (kanan) bersama dengan Cris John, saat menggelar konferensi pers mengenai batalnya pertandingan Chris John vs Asiku di Hotel Mercure Ancol. Foto: ADRIANTO/INDOPOS
JAKARTA – Kubu Chris John tidak mau dipojokkan terkait batalnya pertarungan pilihan (choice) juara dunia kelas Bulu (57,1 kg) versi WBA melawan Jackson Asiku, yang seharusnya dilangsungkan Minggu lalu (27/7) di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Sebagai bentuk pembelaan, manajemen petinju berjuluk The Dragon itu langsung melakukan konferensi pers di hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (27/7).

    Craig Christian, manajer sekaligus pelatih Chris ohn, menjelaskan banyak fakta lain yang tidak disampaikan promotor. Karena itu, dia mengundang wartawan untuk memberikan pembanding. Craig pun lantas menjelaskan latar belakang persoalan sehingga pertarungan petinju binaannya urung digelar.

      ”Kami tidak bersalah soal terjadinya hal itu. Batalnya pertandingan adalah karena promotor. Beberapa hal itu adalah soal pembayaran yang tidak sesuai dengan isi perjanjian. Kami harus mendapat 65 ribu USD tujuh hari sebelum pertandingan. Sedangkan pada 21 Juli lalu, itu tidak terjadi,” katanya.

      Dengan terjadinya hal itu, lanjutnya, kemungkinan untuk membatalkan pertarungan pun mengemuka. Sehingga Chris sudah diberitahu mulai makan sehingga berat badannya tidak masuk. ”Dengan kondisi itu membuat petinju naik turun dan tidak konsentrasi untuk pertandingan tersebut,” terang Craig.

      ”Hal demikian juga dialami pihak Asiku karena mereka juga merasa ada yang tidak beres. Intinya, promotor sudah melanggar isi kontrak. Karena itu kami mengirim surat pembatalan pertandingan ke presiden WBA Gilberto Mendoza,” sambung pria asal Australia itu.

      Karena itu, lanjutnya, pihaknya tidak datang dalam konferensi pers kedua pada Rabu (23/7) disebabkan tidak tahu. Craig sudah merasa pertandingan batal, tetapi tidak demikian dengan pihak promotor. ”Promotor masih berpikir berjalan. Tourino (Tidar, co promotor) juga terus meyakinkan kami agar harus tetap bertanding,” urainya.

      Padahal, sambung Craig, kondisi kedua petinju sudah tidak siap. Seperti tidak kehilangan akal, menurut Craig, Tourino pun menawarkan partai nongelar sehingga ketika berat badan tidak masuk tidak masalah. ”Tawaran itu diiming-imingi dengan tambahan bayaran. Bahkan pihak Asiku ditawari sebesar 10 ribu USD,” tuturnya.

      Disinggung mengapa tetap mengambil uang dari promotor padahal sudah tidak ada pertarungan? Craig menjelaskan misalkan memang tidak jadi sudah menjadi hak Chris untuk tetap dapat bayaran. ”Hanya pembicaraan kami itu tidak ada perjanjian kontrak hanya omongan lisan,” urainya.

JAKARTA – Kubu Chris John tidak mau dipojokkan terkait batalnya pertarungan pilihan (choice) juara dunia kelas Bulu (57,1 kg) versi WBA melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News