Jumat, 23 Agustus 2019 – 19:05 WIB

Crane Senggol Kabel Listrik, Satu Pekerja Tewas

Senin, 05 Agustus 2019 – 23:54 WIB
Crane Senggol Kabel Listrik, Satu Pekerja Tewas - JPNN.COM

jpnn.com, SALATIGA - Sebuah crane yang sedang mengerjakan proyek pemasangan balok selokan di perbatasan Kampung Kemiri dan Sawo Bugel, Salatiga, Jawa Tengah, secara tak sengaja mengenai kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang di atasnya, Senin (5/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, empat pekerja yang sedang memasang balok di selokan itu tersengat. Satu orang tewas dan tiga lainnya menderita luka bakar.

Korban tewas adalah Boni Satrio Wibowo (44) warga Dusun Godegan RT 04 RW 06 Desa Jamus Kauman, Kecamatan Ngeluwar, Kabupaten Magelang, yang merupakan mandor bangunan.

Tiga korban lainnya yang menderita luka adalah Busri Waluyo (35) warga Desa/Kecamaran Ngablak, Kabupaten Magelang, Muh. Bahrodin (38) warga Dusun Pandean, Desa Wonologo, Kecamatan Ngablak, Magelang, dan Muh. Imanudin (41) warga kampung Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Salatiga. Karena luka Busri lumayan parah, ia dirawat di ICU RSUD Salatiga. Sedangkan Bahrodin dan Imanudin dirawat di UGD.

BACA JUGA: Operator Tewas Tertimpa Crane

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian bermula ketika crane yang yang dikemudikan Siswono (60), warga Mangkang Semarang, mengangkut balok-balok beton untuk dipasang di proyek pembangunan jembatan.

Ketika moncong crane naik turun, karena terlalu tinggi mengenai kabel listrik bertegangan tinggi di atasnya, hingga menimbulkan suara ledakan keras.

Boni Satrio, mandor proyek yang saat itu memegang kabel baja crane langsung terpental dan terkapar di selokan. Demikian tiga pekerja lainnya yang saat itu memegangi balok juga terpental dan terkapar di selokan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar