Cuaca Buruk, Operator Transportasi Diminta Lebih Harus Waspada

Operasional Terhambat, PT ASDP Minta Maaf

Cuaca Buruk, Operator Transportasi Diminta Lebih Harus Waspada
Cuaca Buruk, Operator Transportasi Diminta Lebih Harus Waspada
JAKARTA - Menteri Perhubungan, EE Mangindaan memberikan mengingatkan seluruh operator transportasi untuk lebih mewaspadai cuaca buruk yang melanda dalam beberapa waktu terakhir.

"Prinsip savety harus tetap dikedepankan. Jangan karena mengejar setoran, lantas keselamatan penumpang terabaikan," tegas Mangindaan yang dihubungi, Jumat (13/1).

Dia juga meminta operator transportasi laut untuk selalu berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelum berangkat atau melaut. "Minta informasi cuaca ke BMKG, kalau aman silakan lanjut. Kalau tidak aman, lebih baik ditunda agar nyawa penumpang tidak terancam. Saya ingin, kepentingan penumpang dikedepankan," tuturnya.

Sementara itu, Christine Hutabarat, Sekper PT ASDP (Persero) mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk keselamatan pengguna jasa. Operasional kapal akan berpegang pada instruksi/perintah Syahbandar (terkait izin berlayar) dan BMKG. Karena itu  akan memberikan dampak lain seperti penundaan penyeberangan maupun antrian kendaraan di pelabuhan.

JAKARTA - Menteri Perhubungan, EE Mangindaan memberikan mengingatkan seluruh operator transportasi untuk lebih mewaspadai cuaca buruk yang melanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News