Cuaca di Riau 15 Februari, Ada Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Waspada

Cuaca di Riau 15 Februari, Ada Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Waspada
Waspada cuaca pada hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (15/2).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Meranti, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

Sore hingga malam berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Rokan Hulu, dan Bengkalis.

Dini hari berpotensi hujan dengan itensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kuantan Singingi, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kampar.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak dan Kampar pada sore atau malam dan dini hari,” kata Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada ketinggian gelombang yang dapat mencapai dua meter di wilayah perairan utara Bangka. Waspada kecepatan angin yang dapat mencapai 20 knot di wilayah perairan Kepulauan Riau,” ungkap Yasir.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)


Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (15/2).


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News