Cuaca di Riau 3 Oktober 2023, BMKG Ingatkan Ada Gelombang Tinggi

Cuaca di Riau 3 Oktober 2023, BMKG Ingatkan Ada Gelombang Tinggi
Waspada cuaca pada hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah Riau, Selasa 3 Oktober 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Sanya G mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kepulauan Meranti.

Malam hingga dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

”Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti pada pagi hari,” jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pagi hingga sore hari di wilayah Perairan Riau, Bayam, dan Bintan,” kata Sanya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)


Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Selasa 3 Oktober 2023.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News