Cuaca Hari Ini di Riau 8 September 2022, BMKG Beri Peringatan untuk Transportasi Laut

Cuaca Hari Ini di Riau 8 September 2022, BMKG Beri Peringatan untuk Transportasi Laut
Laut di Bengkalis, Riau. Foto:Rizki Ganda Marito/jpnn.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Kamis (8/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Anggun R menjelaskan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Indragiri Hulu.

“Kondisi itu diprakirakan terjadi malam hingga dini hari,” kata Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah perairan utara Bangka,” jelas Anggun.

Terpantau 25 hotspot di wilayah Sumatra. tiga berada di Sumatra Selatan dua, Bangka Belitung 22, dan Sumatra Utara satu titik.

“Wilayah Riau nihil hotspot hari ini,”bebernya.

BMKG menyebut suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 58-98 %. Sedangkan arah angin dari Tenggara-Barat Daya 10-30 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Kamis (8/9).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News