Cuaca Hari Ini, Selasa 2 Agustus 2022, Warga Kalsel Siap-Siap, Ya!

Cuaca Hari Ini, Selasa 2 Agustus 2022, Warga Kalsel Siap-Siap, Ya!
Hujan lebat disertai petir rata-rata berada di kawasan yang dekat dengan wilayah pesisir. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga Kalimantan Selatan di sejumlah kabupaten/kota tampaknya harus bersiap diri. 

Sebab, tujuh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang berada berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat disertai petir, pada Selasa (2/8). 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan daerah yang dimaksud yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hari," demikian bunyi peringatan dini yang dikutip dari situs resmi BMKG.

BMKG menyebut Banjarmasin, Tanah Bumbu, Kotabaru, Barito Kuala, dan Kabupaten Banjar menjadi wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebih beserta petir pada siang harinya. 

Kemudian, cuaca hari ini di Tanah Laut dan Banjarbaru diprediksi bakal diwarnai hujan sedang. 

Adapun daerah lain seperti Hulu Sungai Selatan,  Hulu Sungai Tengah, Tabalong, dan Balangan diprakirakan berawan. Hanya Tapin dan Hulu Sungai Utara yang bakal diprediksi hujan ringan. 

Cuaca di 13 kabupaten/kota di Kalsel akan aman dari hujan ketika malam dan dini hari. Semua daerah di waktu tersebut diprediksi cerah berawan. (mcr37/jpnn)

Hujan lebat disertai petir rata-rata berada di kawasan yang dekat dengan wilayah pesisir.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Donny

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News