Cuaca Hari Ini, Waspada Hujan Lebat di Sejumlah Kota Besar

Cuaca Hari Ini, Waspada Hujan Lebat di Sejumlah Kota Besar
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar pada Senin (8/8).

Dipantau dari laman resmi BMKG pada siang hari hujan ringan berpeluang turun di Kota Gorontalo dan Kendari.

"Hujan yang disertai petir berpotensi terjadi di Kota Manado dan Palembang," tulis BMKG.

Kemudian, di Kota Ambon berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang dan Kota Mamuju berpeluang menghadapi hujan lebat pada siang hari.

"Cuaca kota besar lainnya cerah, cerah berawan, atau berawan pada siang hari," ungkap BMKG.

Selain itu, kota besar yang cuacanya diprakirakan cerah pada siang hari hanya Banda Aceh.

Cuaca hari ini kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Padang, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Kota lain, yakni Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ternate, Manokwari, dan Makassar menurut prakiraan berawan.

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini (8/8) dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News