Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

 Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
Ilustrasi hujan di Jakarta pada malam hari. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan hingga sedang akan mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Jumat ini.

BMKG juga mengeluarkan informasi peringatan dini cuaca, adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim dan Jakpus pada periode menjelang siang dan sore hari," ujar peringatan dini yang dikeluarkan laman bmkg.go.id.

Berdasarkan laman resmi bmkg.go.id prakiraan cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta secara umum diproyeksikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi mulai pagi sampai malam hari.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 24 hingga 30 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 85 hingga 90 persen.

Adapun rincian prakiraan cuaca berdasarkan wilayah DKI Jakarta sebagai berikut :

Wilayah Jakarta Barat pagi hari hingga siang diperkirakan hujan sedang dan malam harinya hujan lokal. Dini hari diperkirakan berawan. Suhu udara berkisar 24-30 derajat Celcius dengan kelembapan 90-100 persen.

Kondisi serupa Jakarta Barat juga diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Pusat, hujan sedang pagi dan siang hari, hujan lokal malam hari dan berawan dini hari. Suhu udara berkisar 25-30 derajat Celcius dengan kelembapan 90-95 persen.

Cuaca Jakarta Barat pagi hari hingga siang diperkirakan hujan sedang dan malam harinya hujan lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News