Cuaca Riau 19 Desember 2022, BMKG Beri Peringatan Serius

Cuaca Riau 19 Desember 2022, BMKG Beri Peringatan Serius
ilustrasi cuaca. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (19/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir mengatakan bahwa pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Inhil.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Inhil, Inhu, Pelalawan, Meranti, Rohul, Rohil, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

"Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Inhil, Rohul, Rohil, Kuansing dan Bengkalis, pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Yasir.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

"Waspada gelombang tinggi yang dapat mencapai 2.0 meter di wilayah Perairan Bintan,” lanjut Yasir.

Terpantau 55 hotspot di Sumatera. Tepatnya berada di Provinsi Sumsel empat, Bengkulu 32, Jambi tujuh, Lampung empat, dan Sumbar tujuh.

BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (19/12). Ada peringatan serius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News