Cuaca Riau 20 Maret 2023, Begini Penjelasan BMKG

Cuaca Riau 20 Maret 2023, Begini Penjelasan BMKG
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (20/3). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (20/3).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan cuaca pagi hingga siang hari cerah berawan.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kota Dumai, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Meranti, Rokan Hilir dan Kuantan Singingi.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Bengkalis, Meranti, Indragiri Hilir dan Kampar pada malam atau dini hari,” jelas Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (20/3).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News