Cuaca Riau 26 September 2022, Cek Pengumuman dari BMKG

Cuaca Riau 26 September 2022, Cek Pengumuman dari BMKG
Cuaca di Kota Pekanbaru 26 September 2022. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Senin (26/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya menyebutkan pagi hingga siang cerah berawan. Malam berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir.

Dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kampar.

“Peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, dan Bengkalis pada sore, malam, dan dini hari,” beber Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Terpantau 47 hotspot di wilayah Sumatera. Provinsi Sumsel16 titik, Jambi 14, Lampung 10, Bangka Belitung tiga, Bengkulu dan Sumbar masing-masibg satu.

“Wilayah Riau hari ini ada dua hotspot berada di Kabupaten Indragiri Hilir,” tutupnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55-98 persen. Sedangkan arah angin dari Selatan-Barat 10-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Senin (26/9).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News