Cuaca Riau 28 Maret 2024, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan

Cuaca Riau 28 Maret 2024, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau, pada Kamis 28 Maret 2024, terjadi hujan di sebagain wilayah Riau. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau, pada Kamis 28 Maret 2024, terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah mengatakan pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata.

Dia memprakirakan hal itu terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

"Malam hingga dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai,  Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti," jelas Indah.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).

“Terdapat 120 hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Meranti 47, Bengkalis 18, Kota Dumai 16, Inhil sembilan, Pelalawan delapan, Siak dan Inhu masing-masing tiga titik," tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau, pada Kamis 28 Maret 2024, terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News