Cuaca Riau 8 Maret 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Cuaca Riau 8 Maret 2023, BMKG Beri Peringatan Dini
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (8/3). Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (8/3).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia V mengatakan cuaca pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, dan Kuantan Singingi.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Kuantan Singingi.

“Peringatan dini, waspada potensi hujanintensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Kampar,  pada malam dan dini hari,” jelas Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

“Waspada potensi angin kencang dan gelombang mencapai 1,5 meter di wilayah perairan Bintan, Perairan Lingga dan Utara Bangka,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99 persen. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (8/3).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News