Cuaca Riau Hari Ini 12 Juli 2023, Simak Peringatan Dini BMKG

Cuaca Riau Hari Ini 12 Juli 2023, Simak Peringatan Dini BMKG
Simak prakiraan cuaca Riau hari ini 12 Juli 2023. Foto: ilustrasi/Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Riau Rabu 12 Juli 2023.  BMKG juga menyampaikan peringatan dini.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Pelalawan dan Kuantan Singingi.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang  di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan Dumai.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan  dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kota Dumai dan Pekanbaru pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (tenang). “Tidak terpantau hotspot di Riau hari ini,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 50-98 persen. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah di wilayah Riau dilanda hujan pada Rabu 12 Juli 2023.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News