Cuaca Riau Hari Ini 15 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Cuaca Riau Hari Ini 15 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang
Hujan lebat terjadi di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (14/4). Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 15 April 2024. BMKG memprediksi cuaca menunjukkan potensi hujan di sebagian wilayah Provinsi Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Putri Santy mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Pelalawan.

Siang harinya, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Siak, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

BMKG pun mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai hujan lebat dan angin kencang di beberapa wilayah Riau.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan dan Bengkalis pada sore dan malam, dini hari,” jelas Putri, Senin (15/4).

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (Tenang).

“Waspada hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Perairan Riau, Batam, Bintan, Lingga, Selat Berhala, dan Utara Bangka,” tuturnya.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, Senin 15 April 2024. Potensi hujan terjadi di sebagian wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News