Cuaca Riau Hari Ini 26 November 2022, Warga Inhu dan Inhil Waspadalah

Cuaca Riau Hari Ini 26 November 2022, Warga Inhu dan Inhil Waspadalah
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, hari ini 26 November. Warga diperingatkan soal potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah ini. Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Sabtu (26/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan cuaca Riau pada pagi hari cerah berawan, tetapi berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti.

Sore hingga malam hari berotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, dan Siak.

Dini hari cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Siak.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu (Inhu), dan Indragiri Hilir (Inhil) pada malam dini hari,” jelas Anggun.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 - 1,25 meter (rendah).

Selain itu, BMKG juga memantau adanya dua hotspot (titik api) di wilayah Sumatra, berada di Provinsi Lampung dan Sumbar.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 derajat Celcius dengan kelembapan udara 55-99 persen.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, hari ini 26 November. Warga diperingatkan soal potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News