Cuaca Riau Hari Ini, Sejumlah Wilayah Akan Diguyur Hujan

Cuaca Riau Hari Ini, Sejumlah Wilayah Akan Diguyur Hujan
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, RIAU - Prakiraan cuaca di wilayah Riau, Sabtu 14 Oktober 2023, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bibin S mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, dan Siak.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, dan Kampar.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada malam hari,” jelas Bibin.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Terdapat 27 hotspot di wilayah Provinsi Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Inhu 24, Rohul dua, dan Kampar satu,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Prakiraan cuaca di wilayah Riau, Sabtu 14 Oktober 2023. Simak pesan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News