Cuaca Sebagian Indonesia Buruk

Cuaca Sebagian Indonesia Buruk
Cuaca Sebagian Indonesia Buruk
JAKARTA- Tekanan rendah di Australia bagian barat, menyebabkan sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami cuaca buruk.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca buruk tersebut akan terjadi pada Selasa 9 Februari 2010 hingga Kamis 11 Februari 2010.

Kondisi itu membentuk daerah pumpunan atau pertemuan angin yang memanjang dari Laut Flores hingga Laut Arafura dan daerah belokan angin yang memanjang dari Sulawesi Tengah, Maluku Tengah hingga Papua bagian Barat serta daerah tekanan rendah di Samudera Hindia sebelah Barat Daya Lampung yang membentuk daerah pumpunan / pertemuan angin yang memanjang dari Laut Jawa hingga Sumatera bagian Selatan yang mendukung pertumbuhan awan hujan terutama di wilayah Indonesia bagian Timur dan Selatan.

Selain itu, kelembaban udara yang cukup tinggi dan suhu muka laut yang hangat juga mempengaruhi suplai uap air terhadap pertumbuhan awan hujan beberapa wilayah di Indonesia.

Wilayah yang berpotensi  hujan lebat disertai  petir dan angin kencang adalah :

JAKARTA- Tekanan rendah di Australia bagian barat, menyebabkan sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami cuaca buruk. Menurut Badan Meteorologi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News