Curhat Orang Tua yang Digugat Anak Kandungnya

Curhat Orang Tua yang Digugat Anak Kandungnya
Pasangan Ello Hardiyanto (62) dan Gina (50), warga Jakarta Selatan tidak pernah menyangka akan digugat anak kandungnya, Adams Selamat Adi Kuasa yang berprofesi sebagai dokter. Foto: Ist.

jpnn.com, JAKARTA - Kasus gugatan hukum anak terhadap orang tua kembali terjadi. Pasangan Ello Hardiyanto (62) dan Gina (50), warga Jakarta Selatan tidak pernah menyangka akan digugat anak kandungnya, Adams Selamat Adi Kuasa yang berprofesi sebagai dokter.

Ello menceritakan, kasus bermula ketika Oktober 2016, putranya yang disapa Adams itu tengah menempuh pendidikan sebagai dokter spesialis di Universitas Sam Ratulangi, Manado, pulang ke rumah orangtuanya. Saat itu, Ello dan istrinya tidak menyangka sudah terjadi perubahan sikap terhadap anaknya.

''Anak saya marah-marah dan hampir memukul saya. Selain memaki, Adams juga melontarkan kata-kata kotor kepada ibu kandung yang melahirkan dan merawatnya sejak bayi karena menghalanginya hendak memukul saya,'' ujar Ello saat ditemui awak media di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (30/7).

Sejak peristiwa itu, Adams memilih pergi dari rumah orangtuanya. Kemudian, kata Ello, pertengahan November 2016, datang surat dari pengacara Adams yang isinya perintah keluarga untuk tidak mencampuri urusan pernikahannya. Belakangan, baru diketahui bahwa Adams mengedarkan undangan pernikahan tanpa mencantumkan nama ayah dan ibunya.

“Resepsi pernikahan diselenggarakan 15 Januari 2017 di Jakarta. Sama sekali tanpa memberitahu ataupun mengundang saya maupun ibunya,” beber Ello yang tengah sakit jantung koroner itu.

Tak lama berselang, Ello dan Gina baru mengetahui dari iklan di media massa dalam resepsi pernikahan tersebut anaknya didampingi pasangan orang tua yang sama sekali tidak dikenalnya.

''Namun, yang membuat kami sangat terpukul ketika anaknya tanggal 27 Mei 2017 memasang iklan di Harian Indopos dan Sindo, menyatakan putus hubungan keluarga,'' tuturnya.

Ello yang hanya berpendidikan SMA hanya bisa pasrah. Sebagai orang tua, ia sempat mengirim surat ke Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, tempat anaknya mengambil gelar dokter spesialis. Ello dan istri merasa sangat kecewa dan terhina oleh tindakan anaknya dan meminta pihak kampus menjatuhkan sanksi.

Kasus gugatan hukum anak terhadap orang tua kembali terjadi. Pasangan Ello Hardiyanto (62) dan Gina (50), warga Jakarta Selatan tidak pernah menyangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News