JPNN.com

D Ditembak Polisi di Kepala, Tewas, Mapolsek Sungai Pagu Diserang Warga

Kamis, 28 Januari 2021 – 02:50 WIB
D Ditembak Polisi di Kepala, Tewas, Mapolsek Sungai Pagu Diserang Warga - JPNN.com
Kantor Polsek Sungai Pagu usai dilempari massa. Foto: Antara/dok pri

jpnn.com, PADANG - Sebanyak 85 personel Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) dikerahkan ke Kabupaten Solok Selatan, pascapenyerangan oleh sekelompok massa ke Mapolsek Sungai Pagu pada Rabu (27/1) sore.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan pengerahan personel itu untuk bantuan pengamanan.

"Brimob dikerahkan dalam rangka mengamankan situasi, sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan jumlah 85 personel," kata kata Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Rabu malam.

Penempatan anggota Brimob tersebut dilakukan untuk membantu Polres Solok Selatan, sekaligus mengantisipasi adanya kejadian susulan.

Berdasarkan laporkan yang diterima Polda Sumbar hingga Rabu malam Pukul 20.00 WIB, situasi di Mapolsek Sungai Pagu sudah kondusif.

Tim dari Polres Solok Selatan pun juga mengerahkan 30 personel ke lokasi.

Kombes Satake Bayu menduga aksi penyerangan oleh sekelompok massa itu terkait dengan tewasnya seorang buronan berinisial D.

Menurut dia, D yang masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus perjudian tewas setelah dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...