Daerah Asal Wakil Menteri Jadi Pertimbangan Istana

Daerah Asal Wakil Menteri Jadi Pertimbangan Istana
Kepala KSP Jenderal Purn TNI Moeldoko. Foto: Mesya/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan sedang mempersiapkan sejumlah posisi untuk wakil menteri atau wamen, di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2924. Namun belum diketahui pasti menteri apa saja yang akan punya wakil.

"Lagi dibicarakan tadi. Lagi dihitung-hitung bukan jumlahnya tapi ngitung asalnya dari mana. Untuk buat keseimbangan. Masih dibicarakan," kata Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/10).

Namun, mantan Panglima TNI ini belum mengungkap kementerian apa saja yang akan punya menteri sekaligus wakil menteri.

Moeldoko menyebutkan, pengklasifikasian keterwakilan wilayah memang diperhitungkan untuk posisi wamen, karena dalam kabinet yang telah diumumkan belum semua kelompok terwakili.

"Lagi dicari klasifikasinya, sumber (wamen) itu dari mana. Menjaga keseimbangan. Ini kan ada di sini kurang terwadahi, ini kurang terwadahi, harus ada," jelasnya.

Pada Kabinet Kerja jilid I, beberapa kementerian yang memiliki wakil antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri. Nah, apakah ke depan ada kementerian lainnya, seperti di Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo? Moeldoko menyebut sedang dibicarakan.

"Tunggu ya. Katanya ada begitu (di kemenhan), direncanakan. Tetapi siapanya lagi dihitung-hitung," tandasnya. (fat/jpnn)

Pihak Istana Kepresidenan sedang mempersiapkan sejumlah posisi untuk wakil menteri atau wamen, di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2924.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News