Daerah Ini Gratiskan Swab Antigen Peserta Tes CPNS 2021 & PPPK, Alhamdulillah

Daerah Ini Gratiskan Swab Antigen Peserta Tes CPNS 2021 & PPPK, Alhamdulillah
Peserta tes CPNS dan PPPK gratis biaya swab antigen. Foto WAG honorer nonkategori dua Kabupaten Banyuwangi

jpnn.com, BANYUWANGI - Para peserta tes CPNS 2021 dan PPPK di Kabupaten Banyuwangi bisa bernapas lega menjelang pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada September mendatang.

Pasalnya, Pemkab Banyuwangi mengumumkan bakal akan menanggung biaya swab antigen bagi peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK.

Pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Kabupaten Banyuwangi Mohamad Sanur menyambut positif keputusan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Banyuwangi dengan fasilitas swab antigen untuk para calon ASN baik CPNS maupun PPPK, sehingga tidak lagi memikirkan biaya tes," kata Mohamad Sanur kepada JPNN.com, Minggu (29/8).

Syarat wajib swab antigen bagi peserta tes CPNS dan PPPK 2021 menjadi beban tersendiri.

Bukan hanya untuk peserta jalur umum yang belum punya pekerjaan, pelamar dari kalangan honorer pun merasa terbebani karena penghasilan mereka tidak sebanding dengan biaya swab antigen.

Menurut Sanur, bagi kalangan PNS biaya tersebut mungkin tidak masalah, tetapi untuk guru honorer nonkategori, syarat itu sangat memberatkan.

"Uangnya lebih baik dibelikan beras ketimbang buat biaya swab antigen, karena kebutuhan perut keluarga menjadi prioritas utama," ucap Sanur.

Peserta tes CPNS 2021 dan PPPK Banyuwangi bisa lega dengan adanya fasilitas swab antigen gratis dari pemda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News