Daftar 10 KA Jarak Jauh yang Beroperasi Mulai Hari ini dari Area Jakarta

Daftar 10 KA Jarak Jauh yang Beroperasi Mulai Hari ini dari Area Jakarta
Kereta Api Jarak Jauh. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI (Persero) kembali menambah lima perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Area Daop 1 Jakarta untuk tujuan Bandung, Cirebon dan Surabaya yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Sebelumnya, sejak 12 Juni 2020 hingga kini PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengoperasikan 5 perjalanan KA Jarak Jauh secara bertahap.

"Dengan penambahan 5 perjalanan lagi, maka secara keseluruhan mulai Jumat 10 Juli 2020 terdapat 10 perjalanan KA Jarak Jauh dari area PT KAI Daop 1 Jakarta," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa.

Adapun tambahan lima perjalanan KA Jarak Jauh tersebut di antaranya tiga perjalanan KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), KA Bima (Gambir-Malang pp), dan KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp).

Kelima KA tersebut hanya akan dioperasikan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Mulai 10, 11, 12, 17, 18, 19, 24, 25, 26, 30 dan 31 Juli 2020.

"Pemesanan tiket dapat dilakukan aplikasi KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai H-7 keberangkatan. KAI mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan di KAI Access agar mendapatkan kemudahan ekstra seperti fitur e-boarding pass, reduksi online, reschedule online, dan cancellation online," imbuh Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi.

Berikut seluruh jadwal keberangkatan KA Jarak Jauh yang beroperasi di area Daop 1 Jakarta mulai Jumat 10 Juli 2020:

Stasiun Gambir

Penambahan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Area Daop 1 Jakarta ini untuk tujuan Bandung, Cirebon dan Surabaya yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News