Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae Yong Lawan Palestina-Argentina

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae Yong Lawan Palestina-Argentina
Arsip - Pemain Timnas Indonesia senior dan U-20 melakukan pemanasan saat berlatih di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023). FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan/nym.

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah merilis daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk melakoni dua uji coba dalam FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina.

Skuad Merah Putih akan lebih dahulu menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Selanjutnya, pada 19 Juni 2023, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memanggil hampir semua pemain terbaiknya. Seperti pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Saddil Ramdani.

Selain pemain-pemain yang sudah pernah berseragam Merah Putih tersebut, Shin Tae Yong juga memasukkan dua nama pemain yang baru menerima kewarganegaraan Indonesia, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Salah satu pemain yang baru dipanggil bergabung dengan timnas adalah kiper Reza Arya Pratama dari PSM Makassar. Ia pun menyatakan kegembiraannya untuk bisa mendapat kepercayaan tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang dapat dipanggil timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di timnas Indonesia," kata Reza Arya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Argentina saat ini menghuni posisi pertama dalam daftar peringkat dunia FIFA, sedangkan Palestina sekarang berada di posisi ke-98 dunia. Sedangkan Indonesia saat ini berada di posisi ke-149 dunia, dan berpeluang mendongkrak posisinya jika mampu meraih hasil bagus pada kedua pertandingan tersebut.(antara/jpnn) 

PSSI telah merilis daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk melakoni dua uji coba dalam FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News