JPNN.com

Daftar Korban Tewas dan Luka-luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia vs Truk Tangki

Selasa, 17 September 2019 – 03:00 WIB Daftar Korban Tewas dan Luka-luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia vs Truk Tangki - JPNN.com
Kecelakaan yang melibatkan Bus Rosalia Indah dan truk tangki minyak sawit CPO sedikitnya menewaskan tiga belas orang meninggal. Foto: sumeks.co

jpnn.com, WAY KANAN - Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan bus Rosalia Indan dan truk tangki di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Way Kanan, Lampung, Senin (16/9).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan yang menyebabkan delapan orang tewas (bukan 13 orang seperti yang disebutkan sebelumnya, red) tersebut, terjadi setelah bus menabrak truk.

Selain delapan korban tewas, sebanyak 18 orang dilaporkan menderita luka-luka dalam insiden tersebut.

“Jadi bukan adu kambing. Sopir bus tidak menguasai medan dan lepas kontrol,” kata Andy.

Dikatakan Andy, saat ini pihaknya fokus mengurus korban tewas dan luka-luka. “Untuk siapa yang salah, nanti diketahui dari hasil olah TKP,” sebut dia.

Dari delapan korban tewas, tujuh di antaranya penumpang bus Rosalia Indah AD 1666 CF dan pengemudi truk CPO BE 9192 YJ. Selain itu, belasan penumpang bus juga luka-luka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu bermula ketika bus Rosalia melaju dari arah Bandarlampung menuju Baturaja.

Diduga, Amin Saefudin, 49, yang mengemudikan bus, tidak mengenal medan yang dilintasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...