Daftar Nama 27 Atlet Resmi jadi PNS, Ada Anthony Ginting & Felda

Daftar Nama 27 Atlet Resmi jadi PNS, Ada Anthony Ginting & Felda
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Felda Elvira Santoso (tengah) menerima SK pengangkatan PNS Kemenpora dari Menpora Dito Ariotedjo. Foto: ANTARA/HO/Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA – Nama pebulu tangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting dan atlet wushu Felda Elvira Santoso masuk daftar 27 atlet yang resmi menjadi PNS melalui formasi atlet berprestasi.

Anthony Sinisuka Ginting dan Felda Elvira Santoso semringah setelah resmi diangkat menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (5/7) malam.

Ginting dan Felda beserta 25 atlet lainnya resmi berstatus PNS setelah mengikuti kegiatan pengambilan sumpah dan janji, serta penyerahan Surat Keputusan (SK) langsung dari Menpora Dito Ariotedjo, di auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta.

Ginting mengatakan dirinya bersyukur karena resmi menjadi ASN PNS.

"Ya pastinya bersyukur hari ini resmi dilantik menjadi PNS. Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora," kata Ginting seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Finalis Indonesia Open 2023 itu kemudian mengingatkan kepada para atlet yang belum berprestasi, untuk terus bersemangat dan berjuang sekuat tenaga karena pemerintah pasti akan memberi perhatian.

"Yang pastinya ini semoga bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah memperhatikan dan mengapresiasi," tambah pria kelahiran 20 Oktober 1996 itu.

Begitu pun Felda, yang merasa bahwa status sebagai PNS dapat menambah semangat dan motivasi para atlet.

Berikut ini daftar nama 27 atlet yang resmi diangkat menjadi PNS melalui formasi atlet berprestasi. Anthony Ginting dan Felda Elvira.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News