Daftar Pembalap MotoGP 2022, Ada 5 Rookie

Daftar Pembalap MotoGP 2022, Ada 5 Rookie
Ilustrasi MotoGP. Foto: diambil dari Crash

jpnn.com - Dorna Sport sudah mengumumkan komposisi pembalap MotoGP 2022. Musim depan akan diisi 24 pembalap dari 12 tim.

Berdasarkan kategori konstruktor, MotoGP 2022 terdiri dari delapan pembalap Ducati, empat Honda, empat Yamaha, empat KTM, dua Aprilia, dan dua Suzuki.

Pada MotoGP 2022, Gresini menjadi tim independen setelah berpisah dari Aprilia. Pembalap Gresini akan menunggangi motor Ducati.

Sementara itu, tim milik Valentino Rossi VR46 menggantikan tim Esponsorama Avintia dan telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Ducati.

Perubahan lain, Petronas-Yamaha menjadi Tim WITHU-Yamaha-RNF, pemiliknya merupakan kepala tim sebelumnya Razlan Razali dari Malaysia.

Di lain pihak, Ducati akan mendistribusikan lima unit GP22 spesifikasi pabrik untuk pertama kalinya pada 2022, ke tim pabrikan (Bagnaia dan Miller), Pramac (Zarco dan Martin), dan VR46 Ducati.

Manajer tim VR46 Pablo Nieto mengkonfirmasi bahwa Marco Bezzecchi dipromosikan ke kelas MotoGP dan rekan setim Marini.

Bezzecchi menjadi pelengkap lima rookie selain Fabio Di Giannantonio, Remy Gardner, Raúl Fernández, dan Darryn Binder yang lompat kelas dari Moto3.

Dorna Sport sudah mengumumkan komposisi pembalap MotoGP 2022. Musim depan akan diisi 24 pembalap dari 12 tim dan ada lima rider rookie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News