Daftar Pemenang Anugerah Jurnalis dan Media Kemenristekdikti 2018

Daftar Pemenang Anugerah Jurnalis dan Media Kemenristekdikti 2018
Menristekdikti Mohamad Nasir didampingi para pejabat eselon 1 dengan insan pers pemenang lomba dengan berbagai kategori. Foto: Humas Kemenristekdikti

jpnn.com, JAKARTA - Kemenristekdikti memberikan apresiasi kepada jurnalis yang telah turut mengedukasi masyarakat mengenai program dan kebijakan pemerintah dalam ajang Anugerah Jurnalis dan Media Kemenristekdikti 2018.

Penyerahan anugerah dilaksanakan dalam Acara Bedah Kinerja 2018 dan Fokus Kinerja 2019 di Gedung Kemenristekdikti, Senin (28/1).

Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, jurnalis dan media merupakan mitra strategis untuk mendesiminasikan program-program penting pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Jurnalis dan media juga turut terlibat dalam pengembangan kebijakan Kemenristekdikti dengan memberikan masukan dan kritik membangun.

"Saya berterima kasih atas kerja sama antara kementerian dengan awak media yang ada di Indonesia. Kalau kita menjaga hubungan baik, pesan apa yang ada di kementerian itu akan sampai pada publik," ujar Menteri Nasir.

Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im mengatakan Anugerah Media dan Jurnalis Kemenristekdikti merupakan bentuk apresiasi Kemenristekdikti kepada insan pers dan media atas kontribusinya bagi pembangunan riset, teknologi dan pendidikan tinggi di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Nada Marsudi mengatakan bahwa ada enam kategori dalam Anugerah Jurnalis dan Media Kemenristekdikti 2018 yaitu Jurnalis Cetak Kategori Berita Pendidikan Tinggi, Jurnalis Cetak Kategori Berita Iptek, Jurnalis Online Kategori Berita Pendidikan Tinggi, Jurnalis Online Kategori Berita Iptek, Jurnalis Favorit dan Media Pendukung Program Kemenristekdikti.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Katergori Jurnalis Tereksis di Media Sosial merupakan kategori baru di tahun 2019 dan mendapatkan animo yang tinggi dari rekan-rekan jurnalis.

Sejumlah wartawan menjadi pemenang ajang Anugerah Jurnalis dan Media Kemenristekdikti 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News