Daftar Tahun Ini, Berangkat 2021

Daftar Tahun Ini, Berangkat 2021
Daftar Tahun Ini, Berangkat 2021
BATURAJA – Antusias masyarakat muslim di Ogan Komering Ulu (OKU) untuk melaksanakan ibadah haji cukup tinggi. Bahkan, untuk naik haji harus antre 10 tahun karena kuota yang tak memadai.

“Sesuai data sistem komputerisasi haji terpadu (siskohat) kuota haji OKU penuh hingga 2020  mendatang.  Sementara kuota haji 2021 tersisa 3.181 orang,” kata

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) OKU Drs H Fakhruddin  MM, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Hilaluddin SPd.

Dikatakan, hingga 18 April lalu, jumlah jemaah calon haji (JCH) yang mendaftar di Kemenag OKU mencapai 106.252 orang. “Artinya, JCH yang mendaftar tahun ini baru bisa berangkat haji pada 2021,” katanya.

Mantan petugas daerah kerja (dakker) musih haji 2011 ini mengaku, tak bisa berbuat banyak soal tingginya daftar tunggu. “Siapa pun silakan mendaftar. Tapi, soal kapan diberangkatkan, disesuaikan kuota yang tersedia setiap tahun. Tahun ini kita mendapat kuota haji sebanyak 317 orang,” katanya. (din/jpnn/ce5)

BATURAJA – Antusias masyarakat muslim di Ogan Komering Ulu (OKU) untuk melaksanakan ibadah haji cukup tinggi. Bahkan, untuk naik haji harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News